Ramalan Nabi Muhammad dalam Veda?

Om Svastyastu,,

Salam kasih dan sejahtera untuk kita semua,

 

 

Dalam suatu kesempatan saya mendapatkan artikel yang menarik untuk di bahas,artikel ini saya dapatkan dari blog ini dan ini,dimana didalam artikel tersebut membahas mengenai “ramalan Nabi Muhammad dalam Weda” meskipun sudah banyak  bantahan mengenai klaim yang mengatakan bahwa Nabi Muhammad adalah Kalki Avatara namun ada baiknya kita bahas sedikit,berikut beberapa klaim yang di keluarkan oleh admin blog itu,,

 

Pada  blog yang pertama ,kata pembukaan  Di awali dengan kata  yang begitu “MANIS” yakni :

KEBOHONGAN HINDU
(A MILLION BULLSHITS OF HINDUISME)

Sebagaimana klaim orang2 kafir dari golongan Ahli Kitab (Yahudi dan Kristen) terhadap Alkitab, orang2 kafir dari golongan musyrik Hindu juga mengklaim bahwa Kitab Weda adalah kitab yang bersifat universal, karenanya mereka pun berusaha memperkenalkan ajaran Weda kepada setiap orang.

Sungguh, suatu klaim yang tak berdasar. Orang2 Hindu tampaknya lebih mementingkan ego terhadap ajaran agamanya yang sebenarnya merupakan warisan tradisi leluhur secara turun-temurun yang tidak jelas. Secara kasat mata saja, kita bisa melihat bahwa praktek2 ibadah Hindu adalah praktek2 kepercayaan kuno yang tidak mungkin disebut universal.

Berkaitan dengan ketidakuniversalan Hindu dan Weda ini, Gotama Smarti berkata:  “Apabila orang Sudra kebetulan mendengarkan Kitab Weda dibaca, maka adalah kewajiban raja untuk mengecor cor-cor timah dan malam dalam kupingnya; apabila seorang Sudra membaca mantra-mantra Weda, maka raja harus memotong lidahnya, dan apabila ia berusaha untuk membaca Weda, maka raja harus memotong badannya.” (Gotama Smarti:12).

Jelaslah, bahwa Kitab Weda yang diklaim Hindu sebagai kitab universal itu, ternyata hanyalah sebuah kitab untuk golongan tertentu saja, yang sekaligus membantah dugaan keuniversalannya.

 

Hem,kata orang fitnah itu lebih kejam dari pada pembunuhan.betul gak?

Saya akan coba luruskan mengenai sloka gotama smrti yang telah di”fitnah”kan kepada kami,berikut sloka aslinya :

 

(Gotama Smerti; 12)

“Wedam upa srnwatas trapu jatubhyam srotra prati purana udaharane jihwac chedo dharane sarira bheda asana sayana wak pathisu sama prepsur dandyah satam”

yang artinya:
“Bagi warna sudra (para pekerja) yang ingin mempelajari Weda, supaya berhasil dengan baik yakni dengan mendekatkan pendengarannya mulai dari awal pengertian-pengertian, bahasa dan ucapannya dengan menutup pengaruh dari luar, badan duduk dengan tenang (asana) ditempat belajar dan ucapan diulang-ulang terus menerus sampai akhir.”

Sudah kita lihat bagaimana fitnah yang di berikan kepada kitab hindu melalui sloka “bajakan” tersebut. :)

 

kutipan Selanjutnya dari klaim tersebut yakni :

Lebih jauh, kitab2 agama Hindu lainnya justru meramalkan kedatangan seorang tokoh yang sangat cocok bahkan sama persis dengan sosok Nabi Muhammad SAW. Berikut ini kami suguhkan beberapa ramalan tentang Nabi Muhammad SAW dalam berbagai kitab agama Hindu:

 

 

Dapat kita lihat bagaimana klaim yang sangat menarik,di satu sisi memojokan agama hindu dan di satu sisi lainnya mencari “pengakuan” dari kitab yg dipojokan tersebut.

Selanjutnya :

 

Dalam Atharvaveda book 20 Hymn 127 Shlokas 1-14 disebutkan tentang Kuntupsuktas yg mengisyaratkan bahwa nabi Muhammad akan terungkap kemudian.

• Mantra 1 mengatakan : ia akan disebut Narasangsa. “Nars” artinya orang, “sangsa” artinya “yg terpuji”. Jadi Narasangsa artinya : orang yg terpuji. Kata “Muhammad” dalam bahasa arab juga berarti : orang yg terpuji. Jadi Narasangsa dalam bahasa Sansekerta adalah identik dg Muhammad dalam bahasa arab. Jadi Narasangsa adalah figur yg sama dg nabi Muhammad. Ia akan disebut “Kaurama” yg bisa berarti : pangeran kedamaian, dan bisa berarti : orang yg pindah (hijrah). Nabi Muhammad adalah seorang pangeran kedamaian yg hijrah dari Makkah ke Madinah. Ia akan dilindungi dari musuh yg akan dikalahkannya yg berjumlah 60.090 orang. Jumlah itu adalah sebanyak penduduk Makkah pada masa Muhammad hidup yaitu sekitar 60.000 orang.
• Mantra 2 mengatakan : ia adalah resi yg naik unta. Ini berarti ia bukan seorang bangsawan India, karena dikatakan dalam Mansuriti(11) : 202 mengatakan bahwa Brahma tidak boleh menaiki unta atau keledai. Jadi tokoh ini jelas bukan dari golongan Brahmana (pendeta tinggi Hindu), tapi seorang asing.
• Mantra 3 mengatakan : ia adalah “Mama Rishi” atau resi agung. Ini cocok dg nabi agung umat Islam yaitu nabi Muhammad SAW.
• Mantra 4 mengatakan : ia adalah Washwereda (Rebb) artinya orang yg terpuji. Nabi Muhammad yg juga dipanggil dg nama Ahmad adalah berarti juga “orang yg terpuji” yg terjemahan bahasa Sansekerta-nya adalah Rebb.

Dalam Atharvaveda book 20 Hymn 127 Shlokas 1-14 disebutkan tentang Kuntupsuktas
Sebelumnya kita koreksi dikit, dalam Sruti disebut Mantra bukan sloka
secara lengkap adalah book 20 hymne 127. 1-14 adalah mantra yang menjelaskan tentang pemujaan Kaurama penderma dari bangsa Rusama (dan saya tau sumber yg dipakai Dr Naik dan Haque adalah terjemahan Ralph T.H. Griffith, [1895] ) namun kitab terjemahan lain juga ada misalnya MAURICE BLOOMFIELD [1897]
oke kita bahas  :)

Mantra 1 :

Griffith
Listen to this, ye men, a laud of glorious bounty shall be sung.
Thousands sixty, and ninety we, O Kaurama, among the Rusamas have received.

Maurice
Listen, ye folks, to this: (a song) in praise of a hero shall be sung! Six thousand and ninety (cows) did we get (when we were) with Kaurama among the Rusamas,–

Artinya :
Dengarkanlah kalian! Seorang yang layak dipuji akan dipuji-puji. O Kaurama
kami telah menerima di antara para Rushama enam puluh ribu dan sembilan

Bangsa Rusama disebutkan dalam RigVeda sebagai yang kaum dilindungi oleh
Indra, dan pada kesempatan2 lainnya ditunjukkan sebagai sebuah komunitas yang tiada sangkut paut apa2 dengan Mekkah. Kaurama adalah nama lain dari Kaurava, seorang penderma murah-hati dalam komunitas mereka.
( dan ingat Arthavaveda lagi bicara tentang Indra lo disini bukan lagi meramal karena tidak ada ramalan dalam Sruti ) lalu kenapa Narasangsha “yang terpuji” menjadi Hak Paten Nabi Muhammad dan setiap kata yang berarti “yang terpuji” itu pasti merujuk Nabi Muhammad ?
sedangkan
‘narasansha’ yang diterjemahkan sebagai penyanyi, dapat juga berarti seseorang yang sedang memuji. Seseorang yang sedang memuji tidaklah sama dengan ‘yang layak dipuji’. Narasansha tidak sebanding dengan Muhammad.
( klo ada waktu silahkan baca Gopatha Brahmana yang merupakan brahmananya dari arthavaveda, disana kata2 dalam mantra lebih diuraikan artinya )

Mantra 2

Griffith
Twenty camels draw his carriage, with him being also his wives. The top of that carriage or chariot bows down escaping from touching the heaven.

Dua puluh unta menarik gerobaknya, beserta dengannya juga ikut istri2nya.Puncak dari gerobak atau keretanya itu merunduk untuk menghindari dari persentuhan dengan sorga.

Maurice
Whose twice ten buffaloes move right along, touether with their cows; the height of his chariot just misses the heaven which recedes from its touch.

‘dia yang memiliki dua kali sepuluh kerbau maju mengiringi, bersama dengan sapi2 mereka, tinggi dari keretanya hampir saja mencapai sorga yang mengundurkan diri dari sentuhannya

Jadi pertanyaannya adalah adakah ada unta yang digunakan oleh orang INDIA dalam zaman Veda, juga tidak sekalipun dapat anda jumpai mengenai unta dalam kitab2 Hindu yang manapun. Dan ini murni masalah penterjemahan.

Mantra 3

Grifitth
A hundred chains of gold, ten wreaths, upon thee Rishi he bestowed, And thrice-a-hundred mettled steeds, ten-times-a-thousand cows he gave.

Maurice
This one (Kaurama) presented the seer with a hundred jewels, ten chaplets, three hundred steeds, and ten thousand cattle.

Anda lihat kan tidak ada disebutkan Mamahrsi, Kata Sanskrit sebenarnya adalah ‘ahammiddhi’, ‘aham’ berarti “Aku” jadi mamah berarti milikku, ga ada hubungannya kan dengan Muhammad ?

Mantra 4

grifitth
Glut thee, O Singer, glut thee like a bird on a ripe-fruited tree.Thy lips and tongue move swiftly like the sharp blades of a pair of shears.

Maurice
Disport thyself, O chanter, disport thyself as a bird upon a flowering tree; thy tongue glides quickly over the lips as a razor over the strop.

Artinya :
adalah “Berlimpahlah hai penyanyi,berlimpah-limpahlah, seperti seekor burung pada pohon yang berbuah matang”.

 

 

Semua ramalan yg disebut diatas tadi tiada lain merujuk pada nabi Muhammad SAW. Penjelasannya demikian :

• Dirumah Visnuyash berarti dirumah pengikut Vishnu (pengikut Tuhan) sedangkan ayah dari nabi Muhammad adalah bernama Abdullah yg artinya adalah pengikut Allah (pengikut Tuhan). Orang Islam menyebut “Allah” sbg Tuhan, sedang orang Hindu menyebut “Vishnu” sbg Tuhan. Jadi di rumah Visnuyash adalah di rumah Abdullah.
• Summati dalam bahasa sansekerta artinya adalah orang yg sangat setia. Sedangkan ibunda nabi Muhammad adalah bernama Aminah yg dalam bahasa arab artinya juga orang yg setia.

Apakah maksud dari arti kata Ayahanda Kalki (Vishnuyasha sama artinya dengan nama ayahanda Muhammad (Abdullah)? Tidak, Vishnuyasha berarti Pengikut Wisnu, sedangkan Abdulah berarti Pengikut Allah, Kata Allah pada jaman Pra-islam Allah berkonotasi dengan dewa bulan. Pada jaman sebelum islam orang Arab menyembah dewa(i). Di Mekah, “Allah” adalah dewa tertinggi bangsa Quraish, sukunya Nabi. Allah memiliki 3 puteri: Al Uzzah (Venus); Manah, dewi nasib dan Al Lat, dewi tumbuh2an.

Kutipan:

• Sambala bahasa arabnya adalah tempat yg aman & damai. Nabi Muhammad dilahirkan di Makkah yg terkenal dg nama “Darul Aman” yaitu tempat yg aman & damai. Akan lahir diantara kepala suku Sambala, artinya bahwa nabi akan lahir diantara kepala suku di Makkah.

 

Apakah Ayahanda Muhammad kepala suku, atau keluarga kaya atau keluarga terpandang? Tidak, Muhammad bukanlah orang kaya, bukan anak kepala suku dan bukan dari keluarga terpandang, ia lahir di Bakka (Quran 3:96) dan kemudian dikenal sebagai Mekah. Suku Quraish adalah penghuni aslinya, mengingat fakta bahwa suku merekalah yg memiliki kontrol atas pengawasan dan ritual religius dari rumah Tuhan tsb.
Anggota2 dari suku Quraish terdiri dari tiga kelompok. Satu adalah kelompok pendeta, yg mengontrol rumah Tuhan dan mendapatkan pemasukan dari para peziarah. Kelompok kedua terdiri dari sejumlah kecil orang Quraish yg melakukan perdagangan. Kelompok ketiga adalah yg paling besar, dan terdiri dari mereka yg menopang hidupnya dg menyediakan air dan pelayanan2 lain bagi para peziarah.
Pekerjaan ini tidak menjamin pemasukan yg tetap bagi mereka; ketika mereka menerima peziarah dalam jumlah yg banyak, mereka mendapat pemasukan yg besar, tapi ketika jumlah peziarah kecil pendapatan merekapun kecil. Orang2 ini spt pekerja zaman kita sekarang; mereka dibayar kalau ada pekerjaan. Lebih dari 1400 tahun yg lalu, tinggal di Mekah seorang laki2 bernama Abdullah. Dia termasuk kelompok ketiga dari kaum Quraish. Istrinya bernama Aminah. Karena dia tidak mempunyai pendapatan yg tetap, keuangan rumah tangganya selalu kempas kempis. Seringkali keduanya harus tidur tanpa makan..

Kutipan:

• Kalki Dilahirkan pada tanggal 12 di bulan pertama Madhop. Nabi Muhammad lahir pada tanggal 12 rabiul awal

Kalki Avatara akan muncul didunia pada kisaran 352.981 Masehi atau tahun 424.981
Dengan penjelasan :

Kalki Avatara itu akan hadir pada akhir jaman Kaliyuga dan Awal jaman Krta yuga/Satya Yuga. Sehingga pertanyaan berikutnya adalah kapan sih itu dalam perhitungan tahun masehi?

Permulaan jaman kali yuga adalah saat meninggalnya Krishna Avatara yaitu di tahun 3102 BC dan berapa panjangkah jaman kali yuga itu?

Dalam teks-teks hindu dikatakan bahwa panjang jaman kali yuga adalah antara 360.000 tahun (Brahmanda Purana 1.2.29.31-34) dan 432.000 tahun (Perhitungan yang didasari dari Vishnu Purana (Book One, Chapter Three), the Srimad-Bhagavatam (3.11.19), juga dengan Bhagavad-gita (8.17), Vayu Purana (Chapter 57) dan Shanti Parwa( 231))

Kalky avatar lahir pada bulan Baisakha 12 hari setelah bulan penuh (purnama), berarti 12 hari setelah tanggal 14/15 yaitu tanggal 26/27 akhir bulan Baisakha.
Sementara itu kepastian tanggal lahir Muhammad pun tidak diketahui saat dulu maupun sekarang. Pendapat para Ulama berbeda-beda dalam hal ini. Phillip K. Hitti berkata bahwa dia dilahirkan sekitar 571 AD (History of the Arabs, hal 111). Abdullah Yusuf Ali berkeras, “tahun yg selalu diberikan utk kelahiran sang Nabi adalah 570 AD, meski tanggalnya harus dikira-kira, jadi angkanya adalah antara 569 dan 571, kemungkinan batas paling ekstrim.” (Quran, V.2, hal 1071).
Walau tahun kelahirannya Muhamad misterius, Muslim tetap menetapkan bahwa dia lahir dijam2 awal pada hari Senin, hari ke-29 bulan Agustus, 570 AD (Lihat Ghulam Mustafa, Vishva Nabi, hal 40). – Sebuah perayaan yg mereka rayakan dg pawai riuh. Namun faktanya tetap: tahun kelahiran Muhamad tidak ditetapkan berdasarkan bukti2 sejarah yg dapat dipercaya. Perayaan kelahiran Muhammad, dengan begitu, ini tidak berdasarkan sumber2 kuat Islam namun hanya berdasarkan tradisi.

Kutipan:

• Dia akan memperoleh bimbingan di atas gunung dan akan kembali lagi ke arah utara. Nabi Muhammad memperoleh wahyu pertamanya di gua Hira di Jabal Nur. Jabal Nur artinya Gunung Cahaya lalu kembali lagi ke Makkah.

 

Kalki dibimbing oleh gurunya bernama Ram digunung mahendra. Dan tidak ada disebutkan bahwa gurunya adalah utusan Tuhan dan tidak pula disebutkan bahwa Kalki atau Gurunya tinggal di Goa tapi di atas gunung.

Kutipan:

• Dia akan diberi kendaraan yg sangat cepat oleh Shiva. Nabi Muhammad juga diberi bouraq yg sangat cepat oleh Allah yg membawanya ke langit dalam peristiwa Mi’raj.
• Dia akan naik kuda putih dg tangan kanannya memegang pedang. Nabi Muhammad juga ambil bagian dalam peperangan termasuk dg menunggang kuda dan bertempur dg memegang pedang dg tangan kanannya.

 

Apakah Muhammad diberi bouraq oleh Shiva ) just kidding ? :)

Apakah Muhammad mempunyai kuda putih sebagai tunggangannya setiap saat? Tidak, Ia tidak mempunyai tunggangan yang sama yang dipakainya setiap saat dan tidak pernah tercatat bahwa Muhammad mempunyai kuda berwarna putih sebagai tunggangannya.
Apakah Buraq adalah Kuda putih? Tidak, Buraq adalah suatu mahluk menyerupai hewan berwarna putih berbadan lebih besar dari keledai dan lebih kecil dari Bagal (MuslimBook 001, Number 0309, Buchari, Vol 5, Book 58, Number 227 bermuka Manusia dan berekor merak (The Haj, Leon Uris’s dan Gambar Buraq dari literatur abad 16). Buraq tidak ditunggangi Muhammad setiap saat namun hanya satu kali yang konon terjadi pada peristiwa Isra’ Mir’aj [AQ 17:1; Bukhari vol 9, buku 63 no.608; Tisdal, W., "Original Sources of Islam", hal. 78] pada tanggal 27 Rajab tahun ke-11 kerasulan Muhammad. Buraq tidak pernah disebut dalam Al Qur’an dan hanya muncul di Hadis sahih Muslim dan Buchari dan itupun tidak pernah disebutkan sebagai Kuda berwarna putih. Peristiwa Isra’ Miraj menyatakan.
Sementara Kalki dikisahkan bersenjatakan Petir(Bajra) yang menyerupai Pedang yang dapat menghanguskan sebuah Kota (ini lebih menyerupai senjata masa depan daripada sebuah pedang jaman dulu) Kalki Purana, III[7], Verses 9 & 10
Apakah Muhammad diceritakan memiliki pedang yg dapat menghancurkan sebuah kota?

Kutipan:

• Dia akan dibantu oleh 4 sahabat dalam menyebarkan misi. Kita tau ada 4 orang khalifah sahabat nabi yaitu : Sayyidina Abubakar, Umar bin Khattab, Utsman bin Affan, dan Ali bin Abi Thalib.
• Dia akan ditolong oleh malaikat di medan pertempuran. Dalam perang Badr nabi Muhammad dibantu oleh para malaikat Allah spt tersebut dalam QS. Ali Imran (3) ayat 123 & 125 : “Jika kamu bersabar dan bertaqwa dan mereka menyerang kamu dengan seketika itu juga niscaya Allah menolong kamu dengan 5000 malaikat yg memakai tanda”. Juga QS. Al-Anfal(8) ayat 9 yang berbunyi “…. sesungguhnya Aku akan mendatangkan bala bantuan kepadamu dengan seribu malaikat yg datang berturut-turut.”

5000 atau 1000  malaikat?

Oh ya nih ada yang belum terungkap dari Kalki Purana :

Kalki, the annihilator of Koli forgot his mission and stayed there happily in that home (in Shambhala) for many years…Padma gave birth to two sons named Joy and Vijoy who were powerful and famous.

~ Kalki Purana, II[6], Verses 32 and 36

Apakah Istri Muhammad ada yang bernama Padma? Tidak, Selain dari Khaddijah, istri-istri Muhammad lainnya adalah Saudah, Aisyah, Hafshah, Zainab binti Khuzaimah, Ummu Salamah, Juwariyah, Zainab binti Jahsyi(Mantan istri anak angkat Muhammad-Zaid ibn Haritsah), Raihanah(Budak milik Muhammad), Syafiyyah, Maemunah, Maria Qibthiyyah(budak milik Hafshah), Arkian dan masih banyak lagi(Sumber:Biografi Rasullulah, Dr. Mahdi Rizqullah Ahmad, Penerbit Qisthi press, Januari 2006, hal.887: Seandainya Rasulullah s.a.w berkehendak untuk memiliki ribuan budak perempuan dan selir, tentu saja Rasulullah s.a.w. tidak akan mengurangi haknya untuk mengambil hal tersebut. Apalagi….)

Apakah Muhammad mempunyai banyak anak yang gagah perkasa dan penakluk musuh? Tidak, Semua anak laki-lakinya telah mati muda, Dari Khadijah (Qasim dan Abdullah) meninggal selagi bayi, dari Budaknya Maria al-Qibthiya (Ibrahim) meninggal saat usia 4 tahun. Yang tersisa hanya berasal dari putrinya Fatimah yang menikah dengan Ali (Hasan dan Husain) yang juga tewas sekeluarga dibantai pada masa Bani Umayah dan Bani Abbas.

 

 

 

Apakah Avatar / Awatara itu????

Mungkin teman-teman kita yang muslim masih bingung mengenai apa itu avatar/awatara,,
Awatara atau Avatar (Sansekerta: अवतार, avatāra, baca: awatara) dalam agama Hindu adalah inkarnasi dari Tuhan Yang Maha Esa ke dunia dengan mengambil suatu bentuk material, dalam tujuan menyelamatkan dunia dari kehancuran dan kejahatan dan menegakkan dharma seperti yang dikatakan dalam Dalam Bhagawad Gita:

“Yadā yadā hi dharmasya glānir bhavati bhārata abhyutthānam adharmasya tadātmanam srjāmy aham paritrānāya sādhūnām vināśāya ca duskrtām dharma samsthāpanarthāya sambavāmi yuge yuge” (Bhagavad Gītā, 4.7-8)

artinya :
manakala kebenaran merosot dan kejahatan merajalela, pada saat itulah Aku akan turun menjelma ke dunia, wahai keturunan Bharata (Arjuna)

Jadi Ia adalah Tuhan yang Turun kedunia untuk menegakkan kebenaran dan menyelamatkan dunia dari kejahatan dari zaman ke zaman

lalu siapa Muhammad ?
Apakah Muhammad adalah Tuhan? Tidak, Muhammad adalah seorang utusan Tuhan. Sedangkan Kalki Avatara adalah Tuhan
kalimat Syahadat (maaf klo salah tulis)
” Saya bersaksi bahwa tiada Ilah selain Allah dan saya bersaksi bahwa Muhammad saw adalah Rasul / utusan Allah. “

 
saya harap tulisan yang sedehana ini bisa membantu pembaca sekalian,

Om santhi,santhi,santhi Om

Semoga damai di hati,didunia dan damai selamanya.

 

Rujukan yang  sejenis bisa di jumpai disini,disini,disini, disini dan disini

Sumber tulisan :

http://forum.kafegaul.com/showthread.php?t=194497

 

 

 

About these ads

27 responses to “Ramalan Nabi Muhammad dalam Veda?

  1. salam,

    sungguh saya ingin tertawa membaca kutipan anda tentang nabi Muhammad SAW dlm kitab Weda..
    meskipun saya seorang muslim, saya tidak yakin dengan adanya ramalan seorang nabi Muhammad SAW dlm kitab Weda.
    saya sangat mengagumi sri Kresna. sayangnya saya tak menemukan sri Kresna dlm Al Qur’an.. begitu juga saya percaya tak ada nabi Muhammad SAW dlm kitab Weda..

    salam..

  2. @harjuna,

    salam kenal mas har,,
    :)

    sebenarnya saya juga ingin tertawa membaca klaim tentang nabi muhammad yang di katakan sebagai kalki avatara di link islam sendiri:

    http://islamvskristen.wordpress.com/2010/06/25/ramalan-kitab-agama-hindu-tentang-nabi-muhammad-saw/

    http://mazmuzie.wordpress.com/2010/07/04/muhammad-dalam-kitab-veda/

    untuk itulah saya buat tulisan ini,agar orang” yg asal klaim itu sadar tentang kesalahannya.
    Baguslah kalau mas har tidak percaya tentang klaim tersebut.

    Sama mas saya juga sangat Mengagumi kepribadian Tuhan Yang Maha Esa ini (Sri Krishna)…..

    Salam….

  3. Tulisan ini kian membuka cara pandang dan wacana kita. Terlepas benar atau tidaknya, semua kembali kepada diri kita masing-masing untuk menentukan pilihan dan sikap. Yang percaya silahkan dan yang tidak percaya juga silahkan. Karena setiap diri pribadi di beri pilihan untuk memilih.
    Tidak ada yang berhak mengklaim bahwa dirinyalah yang terbaik dan paling benar. Sebab itu adalah hak yang absolut dari Tuhan Yang Maha Kuasa. Tapi yang jelas kebenaran akan tetap terungkap meski waktunya tidak singkat….
    Terimakasih…

    • Tidak ada yang berhak mengklaim bahwa dirinyalah yang terbaik dan paling benar.

      saya setuju dengan pendapat yg ini semoga bisa di sadari oleh saudara kita yang menganggap ajarannya adalah ajaran yg paling sempurna di bandingkan ajaran yang lain.karena baik dan benar itu relatif,,,, :)

  4. Salam Kenal,,,

    Apakah anda kenal dng Bli Sutha Adi Hanjaya, itu tuh anak Bali yang ashramnya di Tabanan. Jika anda aktif di WEB Ngarayanana n Vedasastra, pasti kenal deh ??? Koq sekarang blognya (Jouerney Secret Master) ga bisa diakses ya.

    Oiya, ttg post di atas,,, ginii aja….
    Jika umat hindu masih beranggapan bahwa “kalki avatar” adalah “titisan Tuhan”, saya malah bersyukur koq umat sanatha dharma tidak mengakui bhw Nabi Muhammad SAW adalah kalki avatar. Takutnya malah nanti Beliau SAW dilukis, dijadiin arca trus disembah2 deh.

    http://narayanasmrti.com/2010/09/02/apakah-penuhanan-sri-krishna-dan-sri-rama-adalah-hal-baru/comment-page-8/#comments

    Wassalam.

  5. Salam kenal juga mas samaranji,(padahal udah kenal lama :) )

    dulu saya sering berkunjung ke WEB ngarayana dan vedasastra mas,tapi sekarang,tetap sering berkunjung ke sana hehe :)

    kalau bli sutha kenalnya di vedasastra mas.
    Waduh koq sya baru tahu kalau beliau punya blog ya?

    Memang saya gak percaya kalau Nabi Muhammad adalah Kalki Avatara mas….
    Kalau mas juga gak percaya saya malah lebih senang lho,hehe
    biasanya,kalau teman muslim langsung percaya dg klaim murahan sperti itu…

    Salam…

  6. Sesungguhnya manusia sudahlah banyak yang terperosok dalam ke egoan yang tidak dapat mengkaji makna yang sesungguhnya itu berada, dan banyaklah dia telah menyesatkan arti yang sesungguhnya dalam kutipan dan pemaparan kebenaran, maka dari itu…. hentikanlah perdebatan yang akan merugikan manusia seluruhnya.
    Tidaklah kalian wahai manusia sudah melupakan apa yang sudah tertera didalam alam ini berada…??? dan tidaklah kalian malu jika sang bayi dari dalam rahim itu sudah mencaci maki kalian yang melampaui batas penjabaran tentang apa dan siapa…
    Tidaklah ada suatu ajaran (agama) yang terbaik jika dia melupakan dimana dia dilahirkan berada, maka jika memungkiri dan meninggalkannya (jati diri) itu sama dengan seperti para Iblis atau Buta Kala yang menang di akhir zaman berada……
    Pahamilah wahai manusia, janganlah engkau melihat pucuk daunnya saja jika engkau tidak melihat persis akarnya itu berada… Engkaulah orang-orang yang tersesat dijalan kehidupan ini.

  7. Weda adalah ajaran awal dan akhir untuk zaman manusia berada.
    Buddha adalah ajaran budi hakiki dan utama yang diajarkan.
    Katolik adalah ajaran tentang alam pertiwinya (katedral/gunung).
    Kristen adalah ajaran tentang Krisna dalam langkah pembangunannya.
    Islam adalah ajaran tentang Muslim atau berkeyakinan itu berada serta menjaganya.

    Jadi jika kalian perdebatkan tentang ajaran hanya satu saja yang kalian banggakan, maka kalian para manusia telah merendahkan nilai ajaran Sang Pencipta Alam itu berada. Maka terhukumlah kalian jika tidak secepatnya untuk memohon ampun kepadaNYA.

  8. Om Swastyastu,
    Di dunia ini memang banyak Agama yang mana masing-masing pemeluknya sangat yakin itu adalah Wahyu dari Tuhan. Agama Juga juga dipeluk atas dasar keyakinan. Semua agama sama-sama mengajarkan kebaikan yang walaupun semua agama itu pasti berbeda. Oleh karena itu bagi kita yang beragama lebih baik kita kembali kepada ajaran Agama kita masing-masing niscaya Dunia akan damai. Kita tidak usah mencari kesamaan dari satu agama dengan agama lainnya. Kita juga tidak mau disamakan dengan Monkey kan walaupun sama-sama punya hidung satu, mata dua, kaki dua, sama-sama bisa senyum he he he. jadi lebih baik kita pelajari dan amalkan ajaran Agama kita. Saya yakin Kalki Avatar bukan Muhammad. ” Aku bangga menjadi Hindu, Semoga Dharma Ajeg di muka bumi”. Om Santhi santhi santhi Om.

  9. Om Swastiastu,
    Saya juga pernah lihat di internet Alquran berbahasa bali, dan ada pernyataan Kerajaan Maja Pahit bukan kerajaan Hindu melainkan Kesultanan. Kasihan ya sejarah di aniaya, pasti deh Leluhur sedih menyaksikannya.
    Om Santhi Santhi Santhi Om.

  10. Saya tlah membaca artikel pada blog yang pertama….
    hemmm….. saya jdi teringat waktu saya duduk dikelas 3 sd,
    waktu itu seorng guru non hindu mengatakan persis dngn apa yng diungkapkan pada suber tersbt,,,
    memang.. semua sdh pada tahu…saudara kita itu suka memutarbalikkan fakta.., apa yang disucikan/dibolehkan didalam hindu justru didalam agama I***** diputarbalikkan….,,sebagai contoh umum misalnya :
    umat hindu menanam jepun dipekarangan atau diareal pura,,, justru umat lain menanam dikuburan,, kita mengkonsumsi daging babi,,, Justru bagi umat I**** , HARAMMMM….
    dan contoh yang lainnya masih banyakkk….

    memang,,,, mengakui sebuah kesalahan yang terlanjur diyakininya..teramat sulit untuk menerimanya,,,,
    suatu saat nanti kebenaran itu pasti akan terbukti….

  11. no coment….. SARA>>>>SARA……

  12. kenapa sih saudaraku muslim selalu ingin ada pembenaran tentang kitabnya dengan menyalahkan dan meburukan keyakinan lain ? jangan gitu lah, anda juga belum tentu ahli surga, dari sesamamu muslim.

  13. terlepas yang mana benar dan yang mana salah, saya sebagai umat hindu bangga dengan agama saya. saya merasa nyaman dan damai melaksanakan ajaran agama saya. mudah2an umat lain juga begitu, sehingga tidak seperti ‘lindung uyahan’ mengobrak abrik ajaran lain. suksma

  14. bagi yang telah paham, sebenarnya tidak ada apa-apa, tetapi bagi yang tidak paham apa-apa akan kesana-kemari mencari apa-apa, saya berharap semakin banyak orang-yang paham, wong isi dunia memang apa-apa.

  15. Saya sempat kaget ketika ada buku di gramedia yg mengatakan bahwa muhamad adalah awatara kalki,,,dalam hati saya mengatakan pasti isinya fitnah murahan,,,dan ternyata memang benar kl murahan,,,

  16. Waw luar biasa, harus lebih banyak membuka wawasan dan pengetahuan, terimakasih ya atas informasinya, semoga bermanfaat untuk semuanya :) Om santhi, shanti, shanti om…

  17. yaa Haadii ihdinash shirothol mustaqiem, amien

  18. kuman penyakit pun ada manfaat nya???

  19. DanceOnTheFloor

    mending kita sama-sama kembali ke dalam agama kita masing-masing. terlepas dari perbedaan agama, kehidupan sosial dan saling bantu-membantu itu yang terpenting kan mas bro.. mbak broo.. masalah agama biar Tuhan yang mengurus.. nabi Muhammad adalah kalki avatar atau bukan, toh kita sudah mendapat aturan suci dalam agama masing-masing.. mungkin karena Islam di klaim sebagai agama samawi, agama langit dan agama yang terakhir ada di dunia jadi bisa asal comot agama lain yang juga menjunjung tinggi nilai2 suci.. yahh, semua perlu kesadaran kita masing2.. boleh beranggapan bahwa agama kita paling benar.. tapi ojo ganggu gawe liyane..

  20. Kalau ingin bukti silshkan pelajari Veda yang Revealition bukan yang Remember jadi jangan hanya percaya 1terjemahan dan menyangkal terjemahan yang lain saya kira kalau tanya ke orang India lebih klop karena Sansekerta adalah bahasa mereka

  21. Adakah Nabi Adam itu beragama Hindu?

  22. tabe salamat lingu nalantai salam sujud karendem malempang..
    om swastiyastu…

    saya pernah mbaca post dari saudara muslim di salah satu group debat (nerakanya orang agama hindu buddha dan nasrani djahudi “NOAH BAND”) xg isi postinnya sperti xg ada dlm klaim mereka. dan menyatakan untk umat hindu sgera memeluk islamm..

    santy.. santy.. om

  23. awatara itu adalah”tuhan itu sendiri “sedangkan nabi muhamad itu manusia
    veda TIDAK dijelaskan mengenai nabi muhamad
    TIDAK BENAR kalkii awatara itu adalah nabi muhamad

  24. Seperti ada klaim, Majapahit kerajaan Islam, Candi Borobudur peninggalan Nabi Sualaiman, benar benar menggelikan. Krisis indentas,..

  25. nabi adam jg bkn islam ato agama yg lain(blm mengenal agama) dan jg nabi yg lain,cuman nabi muhammad aj yg islam,jgnkan kita yg beragama,komunis aja di ciptakan oleh Tuhan,apa kalian mau dan bisa mengkoreksi Tuhan????

  26. sy setuju dengan postingannya soalnya banyak yg saya baca di blog muslim lain terjadi salah terjemahan sehingga arti sesunguhnya menjadi salah

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s