mengapa stephen knapp menjadi seorang brahmacari??

Semalaman saya menterjemahkan biografi dari Stephen Knapp ini, mohon kerabat se-Dharma jangan mengecewakan saya karena membaca biografi ini setengah-setengah, mohon membaca secara keseluruhan. Kita tidak boleh malas membaca. Biografi ini saya terjemahkan dari situs beliau sendiri dan bukan hasil karangan saya. Sumber bisa cek di sini.

___________________________________________

TENTANG STEPHEN KNAPP

Stephen telah mendedikasikan dirinya untuk menyebarkan pengetahuan spiritual terdalam dan tingkat paling praktis tentang jiwa – identitas kita yang sebenarnya. Ini adalah realisasinya yang terkuat bahwa keberadaan kita di bumi ini menjadi lebih mudah dan lebih hidup jika kita semakin mengembangkan kesadaran rohani kita untuk melihat dimensi dan tujuan yang lebih tinggi dari hal-hal di sekitar kita.

Meskipun dunia ini dapat memberikan kita banyak tantangan, ketika kita naik di atas tampilan materialistik dasar dan keterbatasan dalam mencari solusi, perkembangan evolusi kita di semua tingkatan sangat berakselerasi. Dengan mengakui bahwa kita semua adalah makhluk rohani, pada dasarnya, berusaha mencapai yang sama penting untuk keberadaan kita -yaitu cinta kasih, penerimaan, harmoni, perdamaian, dan kebahagiaan, belum lagi kebutuhan biasa seperti makanan, air, pakaian dan tempat tinggal- kita dapat mencapai tingkat baru kerjasama dengan satu sama lain. Kemudian semuanya dapat lebih mudah untuk semua orang. Ini adalah keyakinan Stephen bahwa hal ini dapat dicapai oleh distribusi pengetahuan spiritual yang sejati. Ini adalah salah satu tujuan Stephen atas apa yang dia lakukan.

Melalui ini berarti bahwa kita dapat menemukan siapa kita dan mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang apakah posisi kita di alam semesta ini dan hubungan kita dengan Tuhan. Untungnya, banyak jawaban telah diberikan untuk berbagai pertanyaan dalam hal ini, seperti yang terlihat dalam teks spiritual kuno dari Timur. Ini telah memberikan bukan hanya wawasan tetapi juga metode abadi untuk lanjutan pengembangan rohani kami. Stephen telah mempelajari teks-teks kuno dan mempraktekkan berbagai metode yang ditentukan di dalamnya selama lebih dari 30 tahun. Dia sekarang menyajikan informasi pencerahan ini sebanyak mungkin, singkat, dan format mudah untuk dibaca.

Stephen Knapp dibesarkan di sebuah keluarga Kristen, selama itu ia serius mempelajari Alkitab untuk memahami ajaran-ajarannya. Pada akhir tahun-tahun remajanya, bagaimanapun, dia mencari jawaban atas pertanyaan yang tidak mudah dijelaskan dalam teologi Kristen. Jadi, dia mulai mencari agama-agama lain dan filsafat dari seluruh dunia dan mulai menemukan jawaban yang ia cari. Dia juga mempelajari berbagai ilmu gaib, mitologi kuno, mistik, yoga, dan ajaran spiritual Timur. Akhirnya, setelah pertama membaca dari Bhagavad-gita, ringkasan klasik filsafat Veda dikenal sebagai Nyanyian Tuhan, dia merasa telah menemukan potongan terakhir dari puzzle (tekai-teki bongkar pasang) ia telah meletakkannya bersama pada semua penelitiannya. Ini meningkatkan pemahamannya tentang segala sesuatu yang lain yang telah dipelajarinya. Oleh karena itu, ia terus meneliti semua teks-teks Veda utama dari India untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik dari ilmu Veda, sampai ia menjadi seorang pengikut yang sempurna dan praktisi Sanatana-dharma. Sekarang ia juga bekerja tanpa lelah untuk melindungi, melestarikan dan mempromosikan pengetahuan spiritual filsafat Veda dan tradisi-tradisinya. Perkenalan penelitiannnya, tulisan dan proyeknya dapat ditemukan di situs webnya: http://www.stephen-knapp.com.

Hal ini dikenal antara semua mistikus Timur bahwa siapa pun, terlepas dari kualifikasi, akademik atau sebaliknya, yang tidak terlibat dalam praktek-praktek spiritual yang dijelaskan dalam teks-teks Veda, tidak bisa benar-benar masuk ke dalam pemahaman kedalaman ilmu spiritual Veda, juga tidak mendapatkan realisasi yang harus menyertainya. Jadi, daripada mengejar penelitiannya dalam suasana akademik di universitas, Stephen langsung terlibat dalam disiplin rohani yang telah direkomendasikan selama ratusan tahun. Dia melanjutkan studi pengetahuan Veda dan praktek spiritual di bawah bimbingan seorang guru spiritual, His Divine Grace AC Bhaktivedanta Swami Prabhupada. Melalui proses ini ia diberi nama spiritual Sri Nandanandana Dasa (dibaca= Sri Nandanandana Das) dan menjadi anggota (yang diinisiasi atau di-diksa) ke garis spiritual asli dan resmi dari Brahma- Madhava-Gaudiya sampradaya. Ini adalah suksesi disiplin yang turun kembali melalui Sri Caitanya Mahaprabhu dan Sri Vyasadeva, penyusun sastra Veda, dan selanjutnya kembali ke Tuhan Sri Krishna, yang awalnya mencerahkan dewa Brahma untuk membantu dalam penciptaan alam semesta, dan yang muncul lagi di planet ini 5.000 tahun yang lalu di Mathura, India untuk menampilkan hiburan-Nya.

Selain menjadi Brahmacari, Stephen juga telah sering kali ke India dan bepergian ke seluruh negeri, sebagian besar mengunjungi tempat-tempat suci dan kuil-kuil, dan banyak yang kecil juga, dan memperoleh berbagai pengalaman spiritual yang hanya dapat diberikan oleh tempat-tempat tersebut. Pengetahuannya tentang India dan keakraban dengan perjalanan yang demikian beragam telah membuatnya menjadi penasehat bagi mereka yang ingin memperoleh informasi tentang perjalanan mereka sendiri ke India. Stephen adalah juga seorang fotografer free-lance dan melakukan apa yang disebutnya dengan foto jurnalistik budaya, menangkap esensi dari India dan kehidupan spiritual dalam praktek, yang dapat membantu menjelaskan dan menunjukkan kedalaman budaya. Dia menikmati saat memberikan tampilan slide di tempat-tempat suci, dan foto campuran dengan filsafat. Anda dapat melihat contoh fotografi pada website ini.

Stephen terus melakukan perjalanan ke India secara teratur, memberikan kuliah tentang manfaat dan kemuliaan tradisi Veda. Hidupnya didedikasikan untuk menyebarkan pengetahuan abadi tentang jiwa, Sanatana-dharma, dan ajaran Veda untuk membantu setiap orang dalam mendapatkan pemahaman yang lebih baik dari diri mereka sendiri dan membawa semua orang dekat dengan Tuhan. Dia terutama fokus pada sadhana dari bhakti-yoga dan mantra-yoga untuk memurnikan pikiran dan kesadaran, dan membangunkan cinta seseorang kepada Yang Mahatinggi.

Stephen juga adalah pendiri
World Relief Network. Tujuannya adalah untuk membantu meringankan kesedihan, penderitaan dan kebingungan di planet dengan penyebaran pengetahuan spiritual dan makna yang sejati untuk pencerahan individu dan sosial, dan bekerja dengan orang lain yang merasakan hal yang sama. Banyak dari buku-bukunya telah diterbitkan pertama kali melalui World Relief Network.

Stephen juga adalah salah satu pendiri dan presiden Vedic Friends Association (VFA) (Asosiasi Sahabat Veda), sebuah organisasi non-profit untuk jaringan dengan penulis serius lain, peneliti dan guru yang membantu melindungi, melestarikan dan memperluas pengetahuan dan manfaat dari kebudayaan Veda. Banyak siswa juga bergabung dengan VFA untuk belajar lebih banyak tentang tradisi Dharma. VFA demikian bekerja untuk mempertahankan jaringan untuk membantu orang-orang membawa dunia ke tingkat kesadaran yang lebih tinggi dan lebih damai dan keberadaan penuh bahagia untuk satu dan semua. Lebih lanjut tentang VFA dapat ditemukan di situs web di: http://www.vedicfriends.org.

Stephen telah menulis banyak buku, seperti “
The Secret Teachings of the Vedas (Ajaran Rahasia Veda),” “
The Universal Path to Enlightenment (Jalan Pencerahan Universal),” “
The Vedic Prophecies: A New Look into the Future (Ramalan Veda: Sebuah Pandangan ke Masa Depan),” dan “
How the Universe was Created and Our Purpose In It (Bagaimana Alam Semesta ini Diciptakan dan Tujuan Kita di Dalamnya).” Buku-buku lain yang telah ditulisnya termasuk ” Toward World Peace: Seeing the Unity Between Us All (Menuju Perdamaian Dunia: Melihat Kesatuan Antara Kita Semua),” “The Key to Real Happiness (Kunci Menuju Kebahagiaan Sesungguhnya)”dan ” Proof of Vedic Culture’s Global Existence (Bukti Keberadaan Global Peradaban Veda),” bersama dengan brosur tambahan pada situs webnya.

Stephen telah menempatkan puncak dari lebih dari tiga puluh tahun penelitian yang terus-menerus, praktek dan pengalaman bepergian ke dalam buku-bukunya dalam upaya untuk berbagi dengan orang-orang yang juga mencari tingkat yang lebih tinggi tentang pemahaman spiritual. Deskripsi penuh dari semua buku-bukunya, ditambah sejumlah artikel yang ditulisnya, dan banyaknya sumber-sumber lainnya dapat ditemukan di sini pada situs webnya. Ada banyak buku yang akan datang, jadi cek kembali ke websitenya untuk setiap perkembangan baru.

Stephen juga bekerja di rumah perawatan kesehatan selama beberapa tahun dan memiliki pengalaman dalam membantu dengan mereka yang berangkat dari dunia ini melalui proses sekarat. Dia juga menasihati orang-orang yang kehilangan teman-teman mereka dan saudara untuk membantu mereka memahami bahwa kematian bukanlah tragedi, tetapi hanya sebuah proses yang dapat membantu mencapai tujuan kita. Dengan wawasan dan latar belakang filosofis, dia memiliki kualifikasi dan pemahaman untuk memberikan pandangan yang paling unik dan penuh semangat tentang peralihan alami yang disebut kematian dan bagaimana dapat digunakan untuk kepentingan kita. Untuk alasan inilah dia telah menulis bukunya, “Facing Death: Welcoming the Afterlife (Menghadapi Kematian: Menyambut Akhirat)” untuk membantu orang lain memahami bagaimana mengatasi kematian.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s